Cara Airbrush Velg


Cara Airbrush Velg –Berikut adalah Cara Airbrush Velg Glow In The Dark atau menyala di kegelapan. Anda bisa meng-airbrush pada velg motor maupun velg mobil Anda. Ya kalau punya duit banyak sih bisa suruh orang dibengkel, tapi kalau ingin berkreasi sendiri?? Inilah saatnya… hahaa

Cara Airbrush Velg Glow In The Dark
 
Cara yang di gunakan sangat mudah yaitu dengan menggunakan cat fosfor. Cat Fosfor adalah cat yang mengandung bahan fosfor yang bisa menghasilkan efek menyala ketika berada di kegelapan. Cat Clear dan Cat Fosfor dengan isi 250 ml. (di toko bengkel cat modif banyak)
Warna yang tersedia untuk Cat Fosfor ini sekarang udah cukup bervariasi yaitu hijau, Biru, Merah, Kuning, dan Merah Tua. Harganya kalau tidak salah buat yang Hijau di patok harga Rp.180.000 dan warna lainnya sih sekitar Rp. 250.000 sampai 350.000
Perlu diperhatikan juga kalau mau mengaplikasikan cat fosfor ini usahakan jangan buat yang pelek model jari jari. Percuma, nanti banyak cat yang kebuang sia sia. Kan Cat fosfor ini berbahan dasar serbuk. Direkomendasikan untuk pemakaian pada pelek jenis palang, atau pelek racing.

Langkah Cara Airbrush Velg
 
Campur Cat Clear dan Cat Fosfor dengan rasio perbandingan 1:1. Artinya sebagai contoh : 1ml Cat Clear dan 1ml Cat Fosfor. Dan kemudian dicampur sampai senyawa atau tercampur dengan rata. Setelah itu tambahkan juga Thinner yg berfungsi sebagai pengencer. Gunakan Tihnner jenis PU. Kasih thinnernya sekitar 25% aja yah.
Pada alat kompresor buat nyemprot, perhatikan nozzle spray yg buat nyemprot. Usahakan pake nozzle yang lebih besar. Supaya campuran fosfor yang berbahan dasar bubuk itu mudah untuk keluar dan tidak tersumbat dalam mulut nozzle. Tekanan kompresor usahakan agak besar juga.
Satu Botol Cat Fosfor 250ml biasanya bisa dipakai buat 1 pelek palang. Udah selesai ngecat, nah sekarang saatnya proses penjemuran. Jemur pelek motor kesayangan sobat dibawah terik matahari langsung. Kemudian lapisi lagi dengan cairan vernis.

Nah itulah Tips Cara Airbrush Velg. Semoga memberikan referensi bagi Anda yang suka dengan painting motor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Throttle Position Sensor (TPS) Yamaha Jupiter MX 135

Dua Cara Melacak Top Kompression

Motor Tidak Langsam dan Lambat Langsam, Denotasi