GANTI PACKING

 

Jika mesin kendaraan agan kotor oleh rembesan oli itu berarti ada kerusakan di bagian packing yang menyebabkan kebocoran. Packing yang rusak harus segera mungkin diganti sebelum onderdil-onderdil lain rontok. Kebocoran packing cukup riskan untuk mesin 4-tak. Bisa dibayangkan bila poros engkol berputar dengan hanya sedikit oli mesin.
  1. Dinding silinder bisa terkoyak ring piston.
  2. Komponen berputar pada head seperti noken as dan rocker arm akan hancur.
Bagian-bagian yang rawan rembes atau bocor, seperti:
  • Packing head
  • Packing block
  • Packing tutup gigi timing
  • Seal magnet
  • O-ring (tutup klep)
  • Seal perseneling
  • Seal gear depan
  • Seal kick starter
Gantilah packing dengan yang original (asli). Sebaiknya setelah menempuh jarak sekitar 6000 km lakukan sevis besar. Pada motor 2-tak penggantian gasket lebih sering terjadi. Sebaiknya ganti packing head maupun packing block. Lubang bilas dan lubang transfer pada motor 2-tak lebih cepat kotor dan menyempit karena kerak. Imbasnya adalah performa mesin menurun.
Contoh
Contoh

Komentar

  1. ooo jadi itu ta penyebabnya gan

    http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/all-new-toyota-yaris-2014-siap-memanjakan-pengendara-dengan-entertainment-system/#news

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Throttle Position Sensor (TPS) Yamaha Jupiter MX 135

Dua Cara Melacak Top Kompression

Motor Tidak Langsam dan Lambat Langsam, Denotasi