Postingan

David Naif bergaya kendarai Vespa

Gambar
Beberapa tahun belakangan, Vespa modern sedang marak digunakan para fans skuter di Tanah Air. Meski pun skuter asal Italia, khususnya Vespa, dengan mesin 2-tak ini telah digandrungi sejak tahun 1960 silam. Vespa memang sudah dijadikan salah satu ikon oleh masyarakat Indonesia. Sehingga membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki komunitas Vespa terbanyak di dunia. Salah satu penggemar berat Vespa adalah vokalis band Naif, yakni David Bayu Danangjaya yang lebih dikenal dengan David Naif. Saking gemarnya dengan Vespa, vokalis ini ditunjuk Piaggio Indonesia menjadi Brand Ambassador Vespa bersama Gading Marten dan DJ Wingky. Menurut David mengendarai Vespa itu beda dengan mengendarai sepeda motor ataupun skuter lainnya. "Dengan mengendarai Vespa, kita bisa berkendara sekaligus bergaya," tuturnya. Meski sudah mengadopsi mesin modern, desain dan bentuk bodi Vespa masih dipertahankan. "Desainnya yang klasik masih sangat kental. Hal

Tips Agar Kampas Rem Awet

Gambar
  Rem merupakan piranti wajib untuk sebuah kendaraan, Karena berfungsi untuk membantu menghentikan laju kendaraan. Selain itu bagi kebanyakan modiflover sektor rem juga tak luput dari jarahan modifikasi karena akan menambah nilai seni modifikasi. Tapi ada hal yang patut untuk diperhatikan ketika memodifikasi piranti rem. Khususnya bagi modiflover yang menggunakan motor modifikasi sebagai kendaraan harian, karena penggantian piranti rem juga akan berpengaruh terhadap kepakeman dan keawetan kampas rem. Terutama penggantian piringan cakram yang bergrafir rapat. Berikut mimin berikan tips agar rem tetap pakem dan kampas rem tetap awet walau menggunakan part variasi.   Pertama, periksa keadaan tromol, utamanya bagian penampang dudukan cakram, baik untuk teromol baru maupun teromol bekas. Jika otolover menggunakan teromol bekas pastikan penampang ckram dalam keadaan bersih bebas dari kerak, jika agan-sista menggunakan tromol baru dari variasi pastikan permukaan dudukan cakram rata,

Velocity Stack

Gambar
  Kenal sama part yang bernama Velocity Stack (VS)? Part berbentuk corong yang ada di moncong karburator. Ternyata VS ada, bukan tanpa sebab. Part tersebut berguna mengoptimalkan pasokan udara bersih ke karburator. Efeknya, proses pembakaran bisa lebih sempurna. “Velocity stack bukan hal baru di dunia road race. Malah, mungkin dianggap sepele. Tapi setiap fungsinya, ternyata bisa membuat setting karburator menjadi lebih akurat. Flow aliran udara bersih pasokan karburator mulus meluncur tanpa bertabrakan dengan bibir karburator, yang ujung-ujungnya bikin settingan berubah-ubah terus,”ulas Babeh Muksen, bapaknya K’cebonk Racing, Beji, Depok, Jabar.   Masih ujarnya. “Untuk ukurannya, tergantung dari diameter karburator yang dipakai. Velocity stack memiliki mekanisme penguncian berbentuk baut kecil pada bagian bawah, sedangkan untuk materialnya sendiri umumnya menggunakan aluminium. Kalau di Thailand VS tampil lebih manis dengan warna-warna khas anodize.” Harga: Rp 150 ribu – 300

Pemahaman teknis dan non teknis sebelum servis motor (part 1)

  Perhatikan hal-hal berikut ini nih brosis: Tanda ' awas! ' Menunjukan diperlukannya "kewaspadaan tinggi" karena dapat beresiko membahayakan keselamatan jiwa apabila petunjuk tidak diikuti. Tanda ' Perhatian! ' Menunjukkan "kewaspadaan sedang" karena dapat merusak komponen atau peralatan kendaraan apabila petunjuk tidak dipatuhi. Tanda ' Catatan! ' memberi petunjuk atau keterangan yang dapat membantu melakukan pekerjaan servis atau perbaikan secara mudah dan efisien. # Untuk service umum  rutin dan perbaikan Pertama-tama matikan switch ignition dan katup bensin, Lalu taruh sepeda motor dengan standar tengah. Bila mesin harus dinyalakan hindarilah tempat yang tidak ada ventilasi udaranya. Gas buang kendaraan bermotor mengandung racun (diantaranya karbon monoksida) yang bisa merugikan kesehatan. Hati-hati agar tidak menyentuh knalpot sewaktu mesin menyala. # Massa battery (accu/aki) Perhatian! Lepaskan kabel negat

Kustom pertama dari BMW R nineT 2014

Gambar
Inilah hasil karya kustom BMW R nineT di dunia dari Urban Motor, Jerman. Beberapa perubahan seperti konsep besar motor gede ini menjadi jiwa dari ubahannya dari sosok awal nineT. Sedianya motor kustom ini akan menjadi ikon untuk model motor-motor reguler dan motor kustomnya. Moge ini merupakan produk terbaru dari pabrikan BMW Motorrad (spesial motor) alias meluncur untuk tahun 2014 ini. Perubahan yang dilakukan oleh builder meliputi mendesain ulang tangki gambotnya dengan model lebih segaris dengan single jok dan sektor buritan yang cenderung meruncing ini. Untuk hal tersebut, sentuhan grafis minimalis berwarna biru mudah dan biru tua ditambahkan pada sektor ini (tangki). Bahan dasar alloy digunakan untuk membentuk sektor 'ekornya' yang dipadukan dengan jok berbahan kulit eksklusif. Mottogadget Motoscope Pro digital LED dibenamkan di antara 'kepalanya' sebagai indikator performa si moge kustom asal Jerman ini. Sedangkan untuk lampunya sendiri

Harga resmi Yamaha YZF R6 Indonesia!

Gambar
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya mengumumkan secara resmi harga YZF-R6 2014, 21 November 2013, Jakarta. Motor sport yang masih diimpor dalam bentuk jadi ini (CBU - Complete Built Up) dibanderol seharga mulai Rp 220 juta. Selain itu YIMM juga menawarkan satu set perlengkapan bermotor seperti helm, jaket, sarung tangan, dan sepatu secara khusus dengan harga spesial yakni Anda harus menambah biaya sekitar Rp 15 juta sehingga total pembelian berikut YZF R6 menjadi Rp 235 juta. New Yamaha YZF R6 2014 kali ini hadir dengan aroma khas dunia balap. Mulai dari desain striping baru yang lebih agresif hingga performa yang semakin 'galak' dan 'Semakin di Depan'. Beberapa perangkat pendongkrak performa pada YZF-R6 2014 antara lain chip pengontrol gas dan intake (Chip Controled Throttle - YCC-I MotoGP), fuel injeksi ganda pada tiap silinder, slipper clutch yang lebih handal dan 'lembut' saat pengoperan gigi transmisi, knalpot tita

RFID Juga Akan Dipasang di Sepeda Motor!

Gambar
Jakarta - Pemasangan Radio Frequency Identification (RFID) pada kendaraan bermotor dalam rangka mensukseskan program Sistem Monitoring dan Pengendalian BBM (SMPBBM) oleh Pertamina juga akan dilakukan pada sepeda motor. Jadi bukan hanya mobil saja! PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) selaku perusahaan yang menyiapkan infrastruktur SMPBBM mengaku menargetkan akan memasang RFID pada 120 juta kendaraan di Indonesia, jumlah tersebut bukan hanya mobil tapi juga sepeda motor dan transportasi masal seperti bus. "Hanya saja, untuk saat ini kami masih berkonsentrasi pada mobil dan areanya hanya Jakarta," buka Dayu Rengganis, Corporate Services Director PT INTI. Wanita ramah ini mengakui jika pemasangan RFID baru tahap awal dalam program SMPBBM. "Untuk sementara ini, baru mobil yang ada di Jakarta. Target selanjutnya adalah Kalimantan karena di sana jumlah kendaraan angkutan perkebunan, pertambangan dan kehutanan yang tidak boleh menggunakan bahan b

Honda Supra dengan 2 Bahan Bakar

Gambar
Jakarta - Kontes modifikasi Honda Otocontest 2013 di Bandung akhirnya menentukan Honda Astrea Supra lansiran 2000 sebagai The King Extreme. Motor tersebut jerih payah IGN Putra Darmagita dari rumah modifikasi GTX Motorsport asal Bali. Di tangan Putra, motor bebek ini menjelma menjadi motor ekstrem dan futuristik. Desain ekstrem Perjalanan Putra cukup panjang untuk bisa menang di Honda Otocontest 2013. Berbagai strategi dilakukan modifikator ini untuk menampatkan motor dengan tampilan menarik agar dilirik para juri kontes. Bagaimana motor berlabur merah ini bisa menang, berikut ulasan spesifikasi motor tersebut. Putra Darmagita mencoba melucuti citra Honda Supra, dan membangun rangka sepanjang 1,5 meter dari awal. Strategi frame dan bodinya dibuat sendiri di bengkel modifikasi di Bali. Memadukan BBG (Bahan Bakar Gas) Putra penuh percaya diri hanya membuat motor modifikasi di kelas extreme tapi sesuai standar yang sudah ditentukan oleh para juri.

Masalah Knalpot Jenis Racing

Gambar
Knalpot racing tetap boleh dipakai harian asalkan! Belakangan ini, mulai ramai lagi pada ngomongin soal knalpot racing yang dianggap gak sesuai prosedur peraturan lalu lintas di Indonesia, karena tingkat kebisingan suatu knalpot tertentu dianggap terlalu berlebihan. Berdasarkan peraturan, standar tingkat kebisingan knalpot mempunyai batas angka desibel sesuai karakter kapasitas mesin motor, brosis. Mau tahu lebih jelasnya? Yuk, disimak.. Standar Kebisingan Jakarta. Menurut Divisi Humas Mabes Polri lewat statusnya di akun jejaring sosial Facebook (02/01), mereka ngebeberin bahwa suatu knalpot racing yang memiliki fitur dB (desibel) Killer, dianggap bukan suatu masalah. “Berdasarkan Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup No. 7 tahun 2009 tentang Ambang Batas Kebisingan Kendaraan Bermotor Tipe Baru pada lampiran kedua, setiap kendaraan bermotor tipe L (roda dua) yang ber-cc kurang dari 175 cc, standar kebisingannya 80 desibel.” Begitu juga selanjutny

Trik simpel rawat krom : Dengan bedak

Gambar
Hujan mulai datang rutin, berarti perawatan motor juga harus lebih maksimal nih brosis, dari musim kemarau kemarin. Terlebih buat bikers yang membalut beberapa bagian komponen motor dengan krom. Pastinya akan cemas, lapisan chrome akan menguning saat hujan melanda. Tapi ente gak perlu resah brosis,  kalo ngikutin trik seperti ini nih... Biar Tetap Mengkilap Sebenarnya gak usah takut kuning bila kualitas chrome memang terjamin bagus.  Palingan setelah kena air hujan, langsung bilas air bersih. Kalo dibiarin terkena air hujan, lama-lama bisa kuning. Kalo krom mau awet dan tetep mencilak alias cling, harus dirawat. Gak susah, kok. Mau tau? Oke, awalnya loe siapin dulu yang dibutuhin untuk perawatan chrome saat musim hujan. Sabun khusus motor, kain bersih yang halus dan bedak. Setelah semua siap,  kita langsung ke proses pekerjaan. Pastinya, motor loe mandiin dulu, kalo abis main hujan-hujanan. Gunain air bersih untuk mengguyur bagian yang kering dan tampak k

Motor Tercepat di Dunia

Gambar
  Siapa yang tak kenal motor? kendaraan beroda dua dengan ditenagai mesin ini telah menjadi kendaraan idaman dizaman sekarang. Betapa tidak ? hampir 90 % orang-orang digarasi mempunyai yang namanya sepeda motor. Selain harganya yang terbilang "murah" bisa kreditan alias ngutang dulu. Penggunaan bahan bakar motor ini rendah dan biaya oprasionalnya juga rendah. Dalam klasifikasi motor ini kita akan mencoba membuktikan siapa motor yang paling cepat didunia. Motor-motor ini tentu tidak hanya cepat larinya tetapi harganya dan designnya juga yang terbilang "bagus". Penasaran? 1. MTT Turbine Y2K Guiness World Records mengganjar motor ini sebagai 'Yang paling powerful yang pernah di produksi." MTT adalah motor pertama yang menggunakan turbin gas dari Rolls Royce Allison. MTT dilengkapi turbin 250-c20, bisa melaju kencang sampai 360 kilometer/jam. Spesifikasi: Menggunakan mesin turbin, dengan kecepatan maksimum 227 mph (365 Km/h).

Gembok Rem Cakram

Gambar
Pernah merasakan ada keanehan di motor? Seperti Saat rem depan ditarik, motor terasa tidak pakem dari biasanya?? Saya pernah.... hmm .... mungkin sebabnya adalah cakram rem depan yang sudah bengkok. Sedikit sihh, hanya beberapa milimeter saja, tapi rem jadi tidak normal, tidak pakem terus kayak ada senut-senut gitu kalau direm... pas di cek, rupanya akibat mengunci rem cakram dengan menggunakan gembok. beberapa alasannya karena lupa kalau rem cakramnya terkunci, sehingga pas menurunkan motor dari standar utama, gembok masih menempel, beradu sama garpu motor, ya hasilnya cakram jadi agak bengkok. Mungkin juga pas diparkir, yang jaga parkir main pindahin motor tanpa melihat ada gembok. Gara-gara itu, kondisi piringan cakram menjadi tidak sempurna, ketika roda berputar dan direm, akan terasa perbedaannya. Jadi Saya saranin nih buat pengguna motor untuk berhati-hati jika memasang kunci rem cakram. Haduh, mau ngamanin motor dari maling kok jadi ganti cakram yang baru deh... K

Persiapkan Cara ini Sebelum Motor Brosis Kena Curi atau Rampok

Gambar
Akhir-akhir ini pencurian maupun perampokan kendaraan roda dua makin marak terutama di sekitaran Jakarta seperti, Bekasi, Bogor, Depok maupun Tangerang bukan berarti wilayah Jakarta juga tidak luput dari aksi tersebut. Pengguna diharuskan waspada dengan fenomena ini bukan hanya mengancam kehilangan kuda besi yang disayang namun juga kadangkala nyawa pun jadi taruhannya. Bro and sis harus dapat waspada setiap saat karena kejahatan itu kapan, dimana saja akan terjadi pada diri kita, untuk itu mendingan bradercis mempersiapkan diri dengan beberapa tips berikut ini yang mungkin dapat bermanfaat bagi bro and sista : 1. Gunakan kunci ganda. Pihak kepolisian selalu mengingatkan melalui spanduknya di setiap wilayah yang rawan, hal ini patut kita ikuti saran tersebut belilah gembok maupun kunci ganda lainnya walaupun pencuri makin pintar untuk mendapatkan kuda besi brosis dengan menggunakan "cairan setan" atau bahan kimia yang mampu merusak kunci gembok namun

Sepeda Motor Klasik Termahal Di Dunia

Gambar
Sepeda motor baru MUNGKIN memanfaatkan teknologi yang berasal dari NASA atau Angkatan Udara atau apa pun, tapi beberapa orang akan selalu memilih nilai historis sepeda motor klasik. misalnya, sepeda motor klasik yang paling mahal di dunia SS100-Brough Superior.Masing-masing kekhasan sepeda dibuat dan dirancang oleh George Brough di Nottingham, Inggris. SS100 ini adalah motor tercepat pada masanya. dengan Mesin motor 1.000 cc twin-cam KTOR JAP V twin. Pada tahun 1927, SS100 yang mencapai rekor kecepatan 130 mph. Pada tahun 1928, Brough memecahkan rekor 6 mph lebih cepat,Yang dulu diiklankan, "Rolls Roycenya Sepeda Motor." Lawrence of Arabia memiliki salah satu sepeda motor SS100 seri pertama dan ia mengalami kecelakaan dengan sepeda motor SS100 yang mengambil nyawanya pada tahun 1935. sepeda itu sekarang dipajang di Imperial War Museum di London. Sepeda motor klasik yang paling mahal yang dijual di lelang di The Haynes International Motor Museum di

Sepeda Motor Lebih Ramah Lingkungan

Gambar
Sydney  -Bila di Indonesia sepeda motor dianggap sebagai biang keladi kemacetan, namun di benua Kanguru, pemerintah Australia memuji para pemotor karena dianggap lebih ramah lingkungan dibanding mobil. Pemerintah Australia memuji para pengendara sepeda motor karena dianggap tidak terlalu mencemari lingkungan kota. Dalam laporan tahunan pemerintah, keadaan 18 kota di Australia dianggap membaik. Hal itu dikarenakan ada 700.000 pengendara sepeda motor dan skuter yang menghasilkan emisi yang lebih rendah dari pengendara mobil, serta tidak mengambil banyak ruang di jalan-jalan dan mengurangi tekanan pada area parkir kota. "Keuntungan utama dari sepeda motor dan skuter dalam sistem transportasi perkotaan adalah bahwa mereka sangat efisien di sisi ruang pada saat kemacetan sekarang menjadi masalah kritis dalam kota," Selain itu, ketika macet, lima motor bisa menempati satu ruang yang biasanya digunakan hanya oleh satu mobil. Ketua Dewan Motor Austra